Senin, 07 Mei 2012


Coban RONDO Waterfall, Kab. Malang

Air Terjun Coban Rondo juga merupakan salah satu obyek wana wisata yang dimiliki di Kabupaten Malang. Terletak 12 km dari Kota Batu, atau tepatnya di Desa Pandansari Kec. Pujon. Di obyek wana wisata ini akan anda temui. sebuah air terjun dengan ketinggian 60 m. Kawasan Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo adalah kawasan wana wisata yang paling mudah ditempuh. Jalan masuk menuju lokasi sudah beraspal, sehingga sangat memudahkan wisatawan dan peserta outbound apabila ingin mengunjungi obyek wana wisata ini. Di sekitar air terjun Coban Rondo, dipenuhi pohon-pohon pinus dan cemara gunung, membuat suasana di obyek wisata ini serasa sejuk dan sangat cocok untuktempat outbound. Tidak hanya air terjun saja yang ada di obyek wana wisata ini. Anda juga dapat melihat panorama keindahan kota Batu, aneka tanaman toga, dan aneka satwa dalam penangkaran. Coban Rondo memiliki areal bumi perkemahan yag terbagi dalam beberapa cluster dan kavling dengan topografi yang beraneka rupa sesuai dengan kebutuhan outbound training,outing perusahaan atau instansi anda, mulai landai, berbukit, dipenuhi pepohonan dan semak, sampai yang berupa tanah lapang. Keadaan topografi  ini sangat mendukung dan menunjang untuk kegiatan event pelatihan luar ruangan atau games outbound yang siap membantu tercapainya target team workteam buliding perusahaan Anda. Sehingga coban rondo menawarkan pilihan lokasi outbound bagi anda yang menghendaki situasi dingin, sejuk , dan mudah dijangkau khususnya bagi anda yang mencari outbound di malang
Air terjun Coban Rondo
Bumi Perkemahan, Tempat Outbound 

Sejarah Penamaan Coban Rondo
Air Terjun Coban Rondo menyimpan legenda unik. Konon, di bawah air terjun terdapat gua tempat tinggal seorang wanita bernama Dewi Anjarwati. Suaminya, Raden Baron Kusuma bertempur melawan Joko Lelono, pemuda yang tertarik akan kecantikan Dewi Anjarwati dan hendak menculiknya. Raden Baron tewas dalam pertempuran itu dan istrinya disembunyikan di gua oleh para punokawan-nya. Karena itulah tempat ini diberi nama Air Terjun Coban Rondo . 

Coban RAIS Waterfall, Batu


Coban Rais adalah wana wisata alam yang berada di wilayah dan di bawah pengelolaan pemerintah Kota Batu Jawa Timur, tepatnya di Desa Sumber Darmi tepat di atas wahana wisata BNS Batu (Batu Night Spectaculer).  Coban Rais merupakan salah satu dari sejumlah pesona air terjun yang tersebar di seantero wilayah Kota Batu dan Kabupaten Malang Jawa Timur. Coban Rais sendiri adalah nama yang diberikan oleh warga setempat untuk menyebut air terjun yang terletak 3,5 km dari tempat parkir pengunjung yang akan mengunjungi obyek wisata alam ini.Coban Rais relatif lebih alami dan natural dari pada obyek wisata coban alias air terjun lainnya, dikarenkan masih minimnya infrastruktur yang dibangun untuk memfasilitasi obyek wisata ini. Sehingga menjadi nilai tambah bagi Anda yang menginginkan sebuah sites atau tempatoutbound yang bernilai tantangan atau adventure untuk aktivitas outbound trainingoutingperusahaan atau instansi Anda. Coban Rais memiliki ground atau bumi perkemahan yang representatif untuk agenda outbound di Malang Anda. Fasilitas dari ground bumi perkemahan coban rais antara lain musola, mck atau toilet, parkir yang luas, dan warung khas pedesaan. Tempat outbound di Coban Rais ini memiliki keistimewaan yaitu sumber air yang jernih sehinga di kanan kiri tempat outbound , lokasi outbound terdapat aliran drainasse atau sungai kecil yang sangat indah dan segar.
Bumi Perkemahan, Tempat Outbound di Coban RAIS

Waduk SELOREJO, Kab. Malang


Tempat Outbound yang merupakan Obyek wisata yang termasuk dalam aset pemerintah daerah provinsi ini bukan hanya berfungsi sebagai wilayah wisata namun juga merupakan fungsi wilayah ekonomi dan infrastruktur negara (pembangkit listrik). Waduk selorejo sebagai tempat outbound
terletak di desa selorejo kabupaten Malang, jarak dari pusat kota kurang lebih sejauh 25 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Malang, berkisar 30 menit dari pusat kota Batu. Waduk selorejo sebagai tempat outbound memiliki pesona pemandangan yang eksotif dengan fasilitas yang sudah cukup banyak dibangun oleh pemerintah dan swasta yang mengelola wilayah wana wisata yang menjadi bertaraf nasional. Fasilitas yang dimiliki antara lain penginapan berupa cottage atau villa yang memuat 10-20 orang, losmen atau barak yang memuat 50 orang , restaurant, conference room atau ballroom sarana rekreasi perairan (perahu, kano) dan arena atautempat outboundWaduk selorejo secara topografis terletak di daerah lereng gunung banyak dan gunung arjuno sehingga secara tempratur tidaklah terlalu dingin juga tidak terlalu panas, sehingga waduk selorejo sangat tepat sebagai tempat outbound bagi Anda yang memprioritaskan tempat outbound training dengan latar obyek wisata air. Waduk selorejo memiliki beberapa ground sebagai tempat pelaksanaan outbound games yang lebih banyak bertopografi landai dan luas, sedikit pepohonan.


Pemandian SONGGORITI, Batu


Songgoriti adalah salah satu ground atau tempat outbound yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Batu. Songgoriti sedianya adalah situs candi kuno hindu yang bernama candi Songgoriti, namun berkembang menjadi daerah 
tujuan wisata dikarenakan keberadaan sumber air panas. Songgoriti terletak di lembah gunung Banyak. Songgoriti sangat tepat sebagai tempat outbound bagi anda yang akan berencana mengadakan outbound di kawasan yang tidak jauh dari penginapan dan berencana untuk menyambung agenda outing Anda dengan tour wisata ke obyek wisata di Kota Batu dan Kabupaten Malang lainnya. Tempat outbound di Songgoriti persisnya terletak di sebuah ground wisata pemandian air panas Nirwana. Di tempat outbound Nirwana terdapat sejumlah fasilitas antara lain kolam renang, ammusement park atau tempat bermain anak-anak, flying fox, dan dekat dengan pasar khas oleh-oleh Batu, dan juga pasar Buah-Sayur dan kelinci.




Bhakti ALAM, Ngembal, Pasuruan


Tempat outbound yang tak kalah menarik khususnya bagi Anda yang berencana memilih outbound di malang atau outbound di Jawa Timur adalah Bhakti Alam. Tempat outbound yang berada di daerah Nongkojajar – Pasuruan, tepatnya di desa Ngembal kecamatan Tutur pada ketinggian 450 sampai dengan 550 mdpl dirintis sejak tahun 1998. Seiring dengan perkembangannya hingga saat  ini sudah banyak koleksi tanaman yang dimiliki oleh Bhakti Alam.
Banyak manfaat yang bisa dipetik dengan mengunjungi dan mengagendakan outbound di  Bhakti Alam, selain kita dapat menikmati keanekaragaman tanaman tropis yang juga dapat kita panen buahnya bila kita menemui musimnya, juga sebagai sarana rekreasi untuk menyegarkan kembali jiwa yang lelah setelah sekian lama kita menghabiskan waktu untuk rutinitas sehari hari.
Fasilitas yang tersedia di Bhakti Alam antara lain :
1. Kebun tanaman tropis ( durian, kelengkeng, jambu air, dll)
2. Peternakan sapi perah
3. Pengolahan susu sapi segar menjadi produk susu pasteurisasi
4. Green house
5. Pelathan pembibitan / perbanyakan tanaman
6. Camping ground
7. Outbound
Bhakti Alam berjarak sekitar km dari Surabaya dan km dari kota Malang. Dengan kualitas jalan yang bagus dan mudah dijangkau sehingga membuat Bhakti Alam menjadi tempat tujuan yang layak dipertimbangkan khususnya bagi anda yang berdomisili di kedua kota tersebut dan akan mengagendakan kegiatan outingoutbound training. Bagi anda yang berasal dari Malang dan Surabaya yang ingin mengunjungi gunung Bromo, maka tidaklah salah bila menjadikan Bhakti Alam sebagai tempat “ stopping by” sebelum melanjutkan perjalanan ke gunung Bromo.
Dengan ketinggian dan posisi yang dimilikinya, anda yang memilih tempat outbound di Bhakti Alam dapat menyaksikan keindahan laut yang memagari kota Pasuruan dengan lautan lepas. Keindahan tersebut akan lebih indah tatkala lampu-lampu kapal terlihat berkelip di malam hari.
Di Bhakti Alam disamping  anda mendapatkan pelatihan outbound untuk membina team work dan team building Anda akan  diajak juga untuk menikmati sensasi buah-buahan tanaman tropis yang eksotis dan anda juga berkesempatan untuk mencoba menanam aneka ragam tanaman tersebut di tempat tinggal anda karena di Bhakti Alam semua jenis tanaman buah yang dapat anda nikmati disediakan dalam bentuk tabulampot ( tanaman buah dalam pot) .

Kebun Teh WONOSARI, Lawang


Ground atau tempat outbound yang berada di daerah kabupaten Malang adalah kebun teh wonosari. Kebun teh wonosari terletak di daerah kecamatan lawang yang masuk daerah kabupaten Malang perbatasan dengan kabupaten Pasauruan. Sebagai tempat outbound kebun teh wonosari dilengkapi
dengan fasilitas rekreasi, penginapan, alat-alat outbound high impact semacam high rope, flying fox, ATV. Kebun teh yang berada di pengelolaan PT. Kebun Nusantara XII ini terletak di kaki gunung arjuno, dengan view atau pemandangan yang sangat eksotis, Anda yang mengadakanouting di lokasi ini dapat melihat garis pantai Pasuruan. Kebun teh wonosari sangat cocok bagi Anda yag mencari lokasi outbound di Malang, atau Anda yang akan mengagendakan outingbagi instansi Anda yang berasal dari kota Surabaya dan sekitarnya. Mengagendakan outboundbagi instansi Anda di kebun teh wonosari Anda tidak haya mendapatkan aktivitas outbound training namun Anda juga bisa mengkombinasikan dengan kegiatan kunjungan ke pabrik pengolahan teh, touring ke kebun teh dan beberapa kegiatan lain yang berkaitan dengan konservasi alam.




KASEMBON Land RAFTING, Kab. Malang


Melakukan agenda outbound tanpa tantangan adalah bagai makan tanpa garam, akan terasa hambar. Tempat outbound yang di perbatasan antara kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri ini menawarkan aktivitas olah raga
ekstrem seperti rafting, tube rafting, off road, dan arena airsoftgun dan paintball. Fasilitas yang dimiliki di tempat outbound ini antara lain penginapan berupa cottage bambu di samping sawah. Memilih tempat outbound di sini untuk agenda outbound Anda akan mendapati kegiatan outbound games yang lebih bervariasi tidak hanya fun games tapi Anda juga mendapati outbound games yang high impact seperti high rope, flying fox.

PANDERMAN Hill, Batu


Tempat outbound yang berorientasi view atau pemandangan adalah alasan utama mengapapanderman hill layak Anda pilih sebagai  tempat
outbound . Dikarenakan fasilitas penginapan berupa cottage yang relatif murah dan cukup banyak untuk menampung jumlah peserta di atas kapasitas 50 orang plus dengan kolam renang dan meeting hall. Panderman hill memiliki kontur lahan tempat outbound yang berbentuk lereng atau miring dan berbukit sehingga sangat cocok untuk tema outbound yang bermuatan adventure atau high impact seperti flying foxhigh ropeairsoftgun dan paintball, sehinggaoutbound games Anda dapat lebih bervariasi. Selesai kegiatan outing Anda dapat mengkombinasikan dengan rekreasi atau tour ke Jatim Park dan BNS karena letak Panderman hill yang sangat dekat (bersebelahan) dengan obyek wisata tersebut.